Inter Milan Eliminasi AS Roma Dari Coppa Italia

By ommed


nusakini.com - Inter Milan mengamankan tiket ke semi-final Coppa Italia untuk tiga musim beruntun setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0, Rabu (9/2) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan ini, pelatih Inter Simone Inzaghi mempercayakan lini depan kepada duo veteran Edin Dzeko dan Alexis Sanchez, sebagaimana keduanya kemudian berperan besar.

Memainkan babak perempat-final di San Siro, Inter unggul cepat di menit kedua melalui sentuhan Dzeko memaksimalkan umpan silang Ivan Perisic dari sektor kiri. Itu menjadi gol tercepat Dzeko di semua kompetisi sejak kedatangannya ke Italia pada 2015/16 silam.


Inter baru memperbesar skor di pertengahan babak kedua tepatnya menit ke-68 berkat kerja sama dua pemain Manchester United.

Berawal dari pergerakan Matteo Darmian di lini tengah, fullback berkebangsaan Italia itu lalu mengoper bola kepada Sanchez. Karena tidak mendapatkan pengawalan berarti, pemain internasional Chile itu dengan mudah melepaskan tembakan terukur yang bersarang ke gawang Rui Patricio.

Adapun dua gol yang dicetak Nerazzurri itu sudah cukup untuk mengantar mereka ke semi-final, dengan Inter meraih clean sheet pertamanya di laga kandang Coppa Italia sejak Desember 2017.

Merunut catatan Opta, waktu itu mereka bermain imbang 0-0 melawan Pordenone sebelum menang di babak adu penalti.

Sementara untuk semi-final nanti, Inter masih menunggu undian karena perempat-final belum selesai digulirkan. (gi/om)